Minggu, 30 Desember 2012

Pedagang Gaa..ggaap


Kalau diibaratkan gua itu mungkin tipe api kalau bisa dibilang, selain suka marah dan gampang emosian atau mudah di komporin temen gua itu takut sama air apalagi kalau udah disuruh mandi bisa ngaret dengan alasan yang sangat banyak. Seperti gua lagi nonton dulu, guling gulingan di kasur, atau bengong cuma kalau mama gua udah ngomel gua langsung masuk kamar mandi. Namun, apa yang bisa diharapkan gua dikamar mandi malah ngeliatin air yang mulai memenuhi bak mandi gua dan gua selalu aja mikir yang aneh aneh dikamar mandi. Seperti air gimana cara buatnya ya? Di Kamar mandi kenapa suara gua jadi sedikit bagus ya dan apa gua beneran cowok?? Ribuan pertanyaan selalu gua bahas dikamar mandi. Namun kalau mama udah matiin lampu kamar mandi gua Cuma bisa teriak dan langsung mandi.

Oke balik ke masalah awal gua yang tipe api ini sekarang lagi mulai coba berbisnis keripik gagap, sejenis kripik maicih cuma diproduksi oleh aziz gagap dengan berat bersih 50gr harga Rp. 6000 rupiah hehe...

Bisa dibilang masa masa jualan itu banyak yang gua alamin dan banyak dari karakter orang yang gua temuin. Dari yang tipe Api panas (orangnya pemarah), tipe Awan Halilintar (Kata katanya pedes) , tipe air mengalir (ngikutin aja) , tipe udara sepoi sepoi (bijak) dan tipe tanah aspal (kepala batu). Sifat sifat ini bener bener gua harus hadapin dan gua harus belajar mempunyai produk dengan kualitas eropa, teknik jepang, harga cina dan dijual di Indonesia tentunya.

Untuk menghadapi tipe Api panas gua harus menjadi  tipe air mengalir tentunya dan begitu juga dengan tipe tipe lain gua harus punya teknik buat menghadapi mereja sehingga mereka gak akan marah marah sama gua dan setelah itu gua tinggal ngegerutu saat bershower dirumah.

Gua sering banget nemuin komen yang sama dari “ukurannya gak kekecilan bar?” atau “harganya gak bisa kurang bar” dan kadang lebih parahnya lagi “dasar tukang keripik cari untung gede lu!” dan komentar komentar ini cuma bisa gua balas dengan cengiran gua dan alasan yang masuk akal.

Namun, gua juga sering nemuin komen yang bikin semangat seperti “Enak bar, nambah dong gua” atau “bar, kamu itu cucu nenek yang paling ganteng” hehe...

Tapi menjadi pedagang kripik itu gak rugi rugi banget loh walau untungnya gak terlalu banyak gua bisa nambahin uang saku gua dan nabung buat keperluan gua nanti *lagi bener* sehingga kalau ada obral kancut spiderman terbaru gua bisa beli dengan tabungan gua *otaknya rusak lagi*.
So sekian ya kalau lu mau pesen kripiknya gua InsyaAllah selalu ada barangnya pas lagi hari sekolah aja kok cuma harus kabarin jauh jauh hari biar bisa gua ambil barangnya.
Enjoy it
Salam gagap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar