Kamis, 27 Desember 2012

Dilema Anak Pertama


Mungkin malem ini paling tepat buat yang dibilang saatnya gua bershower. Bukan, bukannya gua galau nungguin hujan yang gak turun-turun (padahal baru aja ada banjir di Jakarta) atau karena gua galau karena gak ada yang jual balon deket rumah gua. yang pastinya bukan karena itu.

Kadang gua bingung sama permasalahan tentang anak pertama. Ya kawan-kawan se bangsa dan se tanah airku sekali lagi kutegaskan dengan menyanyikan lagu himne guru. Dan kali ini kita tegaskan tentang “Dilema Anak Pertama” ya gua bingung aja banyak kepercayaan dari kakek moyang tentang permasalahan anak pertama ini.

Katanya kalau anak pertama itu percobaan dari orang tua kita jadi hasilnya jelek dari segala sudut atau anak pertama biasanya lemah dari segi fisik karena awalnya ibu kita mengidamkan tahu gejrot dengan cabe 25 saat ngidam anak pertama. Padahal menurut gua gak juga kok anak pertama gak senista itu. Oke gua emang jelek *nyadar sebelum lu semua protes kalau gua bilang kalau gua ganteng* dan oke dari keadaan fisik gua emang lemah buka tutup botol aqua aja gua keringetan.

Tapi jangan salah saat gua tau sebenernya kita orang pertama yang mendapat pelukan kasih sayang dari ibu kita dan mendapat tetesan pertama air mata yang begitu jernih dari ibu kita jadi kenapa harus masalah dengan cap “Anak Pertama”.

Tapi hari ini mungkin susah buat gua nulis blog dan maksain buat lucu yang sebenernya gua tau kalau lu baca tulisan gua lebih garing dibandingkan kerupuk gopean. Jujur kadang gua suka cemburu sama adek gua. Banyak hal yang bisa gua cemburuin dari dia, biasanya apa yang gua punya selalu adek gua akan punya dan apa yang adek gua punya belum tentu gua punya.

Rumitnya lagi ketika dalam sebuah masalah lu harus berani bilang kalau itu salah lu dan biarin semua orang buat marahin lu karena lu gak mau sampe adek lu punya masalah sama kayak lu dulu.

Malem ini gua punya masalah yang bahkan bikin gua jadi punya tenaga kayak spiderman, awalnya sih dari pertingkaian  kecil gua sama adek gua karena gua nyuruh dia buat ikut gua nemenin mama gua untuk belanja bulanan. namun namanya abang adek yang namanya ribut gak mungkin terelakkan dari dunia kita.

Gua : Dek, ikut aja

Adek : gak ah gua ngantuk mau tidur

Gua : Yaudah kalau mau tidur jangan kewarnet

Adek : Apaan sih lu kak iya deh gua ikut

perjalanan emang bakal ngebetein kalau adek gua udah gak punya mood buat jalan bahkan buat nyebrang aja dia asal nyeleweng aja dijalanan mungkin kalau dia adalah titisan kucing kampung gua percaya kalau nyawanya ada sepuluh. Namun, setelah meyakinkan keotak gua akhirnya gua tegaskan kalau nyawa dia cuma satu.

Gua : Dek!! *ngeliat adek gua nyebrang dan ada mobil mau menghajar dia

Adek : *jalan santai dengan gaya the beatles kebanyakan dangdutan

Gua : *ngomong dalam hati (ya kau telah lolos menjalani audisi hidup segan matipun tak mau)

dan setelah sampai dan selesai membeli keperluan kita sekeluarga pun balik kebetulan bapak gua udah nungguin dari magrib jadi kita bisa pulang dengan aman. Namun, kalau disuruh milih mendingan gua jalan kaki dibandingkan semobil sama adek gua yang lagi PMS.

Adek : *main catur di tab papa

Gua : kalau liat catur jadi inget waktu kita taruhan buat memperebutkan satu mie dek dan lu marah pas kalah

Adek : apaan sih lu kak, ngarang aja lu hebat banget lu bikin cerita jago lu.

Gua : hening

dalam hati sih jujur kalau bukan adek gua bakal gua rantai dia dan masukin ke kotak dengan memikirkan 3 pilihan

1. Menghanyutkannya di samudera pasifik
2. Mengirimnya ke zimbabwe
3. Lempar ke amazon biar jadi tarzan

namun setelah gua cari gak ada kotak yang cocok gua urungkan niat dan coba untuk menarik nafas dan keluarkan dari bola mata gua biar gak sipit.

gua pun udah sampe didepan rumah dan ketika disuruh buka pager adek gua yang megang kuncinya dengan laksamana jagoan neon kebanyakan konsumsi nano nano ngasih kunci dengan santai ke gua sambil berkata :

Adek : Nih kak buka

gua pikir kenapa gak lu aja kali kenapa harus gua? yaudah dengan 1/4 hati gua turun dari mobil dan berfikir mungkin gua bisa lampiasin ke pager dan voalaa amarah gua reda dan gak ada yang akan tau.

gua pun membuka pager dengan semangat dan mungkin karena terlalu semangat atau ada laba laba yang gigit leher gua saat itu juga tenaga gua gak terkira dan PRAAAAAK !!!!

pager gua lepas dari relnya......

Hening...

Antiklimaks...

Gua bengong bego...

dan akhirnya endingnya gua resmi diomelin sekeluarga bahkan adek gua sendiri dan sukses bikin gua galau, dan akhirnya tiap malem bisa bikin berat badan gua turun 4kg ini lebih baik dibandingkan diet. Mungkin gua harus bikin iklan dengan motto "doronglah pager garasi maka kau langsing" yah teori bodoh dan gila gilaan yang mematikan jalan gua untuk ngomong malem ini

Tapi terkadang setelah lu inget mempunyai saudara itu kayak punya koin dia punya dua sisi yang berbeda namun fungsinya sama yaitu membantu kita untuk bersosialisasi dengan dunia. So, buat lu sekarang yang udah abis baca ini dan jika lu adalah salah satu dari bagian keluarga “anak pertama” inget kata kata gua ini yang mungkin bermanfaat

Mungkin saudara anda tak pernah sepaham dengan anda namun dialah yang terbaik, kalian tau kenapa gua berani ngomong kayak gini karena jadi anak pertama mungkin derita terindah yang pernah gua alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar