Sabtu, 14 Juli 2012

Peliharaan ooh Peliharaan....

Besok senin bakal ada MOS di sekolah gua...

jadi semangat ya buat adek adek kelas gua yang baru semoga gak nyesel masuk 105 dan bikin 105 lebih baik lagi tahun berikutnya hahaha...

berhubung ini akhir akhir ini dikomplek gua banyak yang punya peliharaan ada yang melihara anji*ng, kucing, hamster dll..

kadang gua ngerasa iri dengan orang orang yang punya peliharaan mereka rela buat ngeluangin waktu mereka buat peliharaan mereka bahkan kadang malah majikannya yang gak keurus dan bikin gua bertanya yang mana majikan yang mana yang peliharaan huehehe...

tapi masalah peliharaan gua juga pernah merawat dengan brutal  hewan peliharaan yang gua punya kira kira biar gua sebutin peliharaan apaan aja yang gua punya let's check it out

1. Ikan Cupang (Choky)

dulu gua punya ikan cupang petarung yang bisa dibilang cukup kuat jaman gua TK keliatannya gua TK bandel banget ya tapi sebenernya gak kok gua polos huehehe...ikan cupang gua itu bener bener kuat gua namain dia Choky karena dia punya buntut coklat mirip kayak Choky - Choky hehe...

gua sayang banget sama peliharaan gua ini sampe ada insiden yang sangat menyebalkan waktu itu gua sengaja mandi berendem di bak dan masukin ikan cupang gua ke kolam yang sama saat gua nyeburin diri tiba tiba Choky loncat dan anyut ke kloset di deket bak kamar mandi gua...

gua teriak.. guapun nangiss sambil teriak... Chooooookyy !!!!!! dia ditelan oleh kegelapan kloset dan menuju sepiteng yang gelap

Hening....


2. Kelomang (Rocky)

jaman SD gua pernah ada jaman dimana abang abang jualan kelomang dengan harga berkisar dari 500 - 2000 harga yang wajar buat kantong anak SD bloon kayak gua dan ketika itu gua ngeliat ada kelomang yang tampan gua sama dia bagaikan dipersatukan oleh takdir gua dan rocky waktu gua nanya ke abangnya...

Gua : bang berapa harganya?

Abang : 1000 dek

Gua : saya ada 700 bang

Abang : ya gak bisalah dek

Gua : bang 700 ya

Abang : yaudah deh tapi besok jangan gini lagi

dan segitu cerita pendeknya gua bisa dapetin rocky, gua selalu main sama rocky gua kasih makan tebu dengan harga 500 dapet banyak, gua tarok di rumah kardus kecil dari kotak dancow bikinan gua dan gua ngerasa ini temen gua...

sampe akhirnya nasib apes gua selalu dateng...


gua yang lagi ngajak main rocky balapan kelomang sama tetangga gua namun gua bingung kenapa rocky gak mau jalan akhirnya dia gua pancing biar mau jalan dengan gua ketok ketok tempurung dia dan akhirnya dia mau jalan dan saat gua liat dia mau menang tiba tiba...

Braaak.. Creeek.. Pretaak..

ada motor yang ngelindes rocky didepan mata gua... KEDUA MATA GUA !!!
AAAAAARRRGH TIDAAAAAK ROCKY !!!! JANGAAAAN MATIII !!

cuma seperti kata pepatah rocky telah menjadi gepeng... dia mati dengan tragis di depan gua sampe gua gak bisa berkata kata apa apa lagi hening panjang yang gua alamin wajah gua pongo sepongo orang yang pongo bahkan gua sampe kebanyakan ngetik pongo... lupakan

akhirnya gua ngubur rocky didepan rumah gua dengan karton nisan dari karton koko krunch bertulis

RIP ROCKY :'(

dan gua menguburnya seadanya dengan menindihkan badannya dengan pasir sehingga tertutup seutuhnya guapun gak bisa terima dengan kejadian ini dan gua pun pulang kerumah buat main monopoli sama adek gua... dan ketika pagi gua liat makam rocky ternyata udah diacak acak sama kucing item...

Antiklimaks.....

3. Kus Kus (Kukang)

entah kenapa gua emang suka banget buat melihara hewan sampe waktu gua pulang kampung dan nemuin Kus Kus yang katanya hewan yang cukup terancam punah dan gua putuskan buat melihara dia yang gua tau itu pastu keputusan terburuk buat si Kus Kus

gua pun sering ngajak kus kus jalan jalan kemana mana dia ada di pundak gua dan gua sering ngasih dia rambutan kesukaan dia setiap kali dia bisa ngelakuin apa yang gua suruh misalnya

"Kus kus tidur" dia pun langsung tidur

"Kus Kus makan" dia pun langsung makan

"Kus kus tolong kebawah ambilin coca cola" dia langsung pup..

dan akhirnya saat gua tidur tanpa sadar kus kus kabur dari kandangnya dan hilang gua pun nyari nyari dia sampe kesemua sudut rumah sampe gua bener bener nyerah

mungkin dia ngerasa lebih baik untuk bebas didunia luar dan ketika gua sedang berjalan keliling komplek gua ngeliat seorang anak kecil lagi ngasih rambutan ke seekor kus kusnya dan yang gua pikir mungkin itu kus kus gua yang merasa gak nyaman sama gua...

kadang walau kita udah mencoba melakukan yang terbaik tapi tetap saja selalu ada yang lebih baik jadi jika suatu saat ada seseorang yang lebih baik untuk menyayangi apapun milik kita saran gua cobalah untuk memikirkan kebahagiannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar