Jumat, 06 Juli 2012

Kenangan terakhir with Sendok Bengkok

Ada beberapa orang yang sering nanya ke gua... pertanyaannya sih simple

"bar lu kok gak nulis tentang love atau horror sih bar"

ya mungkin gua bisa jawabnya disini kalau masalah nulis tentang cinta, cinta itu C.I.N.T.A ya kisah asmara dari dua orang yang saling mencintai itu susah ditulis bukan karena pengalaman cinta gua yang buruk cuma kalau salah ambil langkah bukannya cerita yang ada malah "CATATAN GALAU" dan itu bakal bikin gua jadi mau bershower....

kalau cerita horror susah men gua harus semedi ditemani teh sariwangi dan keripik kusuka buat kebangun ampe pagi syukur syukur ada bola di saluran TV kita hehe...
sebenernya sih karena gua gak terlalu bisa membuat hati orang jadi berdebar oleh cerita gua dan kalau gua bikin horror malah gua sendiri yang bakalan takut ke kamar mandi -__-
tapi tanggal 4 Juli 2012 kemarin gua baru aja ke tempat yang kata kata orang horror begini ceritanya...

belum lama ini kelas gua X-G melakukan perjalanan ke bandung lebih tepatnya ke "Maribaya - Goa Belanda" banyak yang bilang tempat ini angker dari mitos mitos yang gua tau tempat ini angker *diulang biar jadi horror
Perjalanan Sendok Bengkok menuju Maribaya




perjalanan kita yang dimulai dari jam 6 pagi dan sampai tujuan dengan selamat kira kira jam 11.30 siang perjalanan yang cukup menghibur karena kebodohan dari temen temen gua yang ada didalem bis...


di dalem bis gua dan kawan kawan melakukan banyak kegiatan selain nyanyi dan curcol tentang cinta lewat mike bis sehingga terdengar sangat norak namun kita bergalau ria sama sama...


ya seperti lagu mpo ame ame siang makan hati kalau malem boros tissu itu yang kita lakuin didalem bis curcol dengan asiknya...


sabur seperti biasa modus dengan cewe impiannya mungkin cukup gua sebut inisialnya yaitu "inu", ciway dan mutiara mempunyai dunianya sendiri anak cowo yang lain bercandaan di kursi belakang dan gua cukup mendengarkan lagu "When I See You Smile" sambil mikirin doi sambil nangis *hening


tapi kita gak bosen dalam bis karena setiap bakal diem bakal ada yang punya ide biar bis penuh tawa lagi sampai di Maribaya...


dan setelah sampai Maribaya dan setelah nemuin tempat buat makan kita langsung jalan menuju "Goa Belanda" saat gua melihat ada tanda goa belanda +5 Km itu bikin lutut gua udah pegel duluan bukan masalahnya gua takut cuma gua sadar kalau celana gua melorot dengan hebatnya sehingga setiap jalan gua berpuluh puluh kali naik celana keatas biar gak turun lebih ekstrem lagi....


perjalanan naik gunung dan melewati jembatan yang kalau gua liat kebawah ada air terjun yang cukup curam bikin gua menghayal yang cukup ekstrem "kalau gua loncat apa gua masih hidup ya?" cuma gua gak bisa praktek bukan karena takut cuma keburu sore jadi gua mau ke goa belanda dulu *alibi


yang gua tau kalau di "Goa Belanda" kita dilarang buat ngomong "lada" entah kenapa awalnya yang gua pikir mungkin dulu tentara belanda matanya kena lada dan mereka mati ditempat tapi yang gua tau itu gak mungkin banget atau mungkin mereka makan mie ayam kebanyakan lada dan akhirnya keselek dan mati ditempat namun juga sepertinya gak mungkin akhirnya gua lebih milih diem...


Akhirnya kita berhenti di warung buat istirahat dan nanya sama ibu ibu pantangan apa aja yang gak boleh kita ucapin nanti disana dan bener yang gak boleh diucapin adalah kata "Lada"


sampe di goa gua dikasih senter oleh pemandu disana dan dengan polosnya gua ambil gua fikir anak anak cuma dibekali 3 senter dan ternyata 20 orang ngambil senter *ternyata emang pada takut


kita di bimbing oleh pemandu buat masuk ke goa cuma gua gak dikasih tau pantangan apa aja yang gak boleh diucapin sehingga gua kepikiran buat ngomong kata "lada" tapi dalam hati...


yang anehnya cuma kuping kiri gua tiba tiba ngerasain hawa yang bener bener panas gak tau kenapa? atau mungkin cuma sugesti gua aja. akhirnya gua nanya ke shinta yang kebetulan jaraknya lagi deket sama gua


Gua : eh, shin kuping gua kok panas ya??


Shinta : haha perasaan lo aja kali


dan ya berhubung gua masih penasaran gua ngeliat liat bentuk arsitektur dari goa tersebut dan ngeliat sabur yang malah asik ngerekam dan gama yang asik motret isi goa


Misi Om Gak Ganggu  *pada nunduk
buat ngilangin rasa takut gua main mainin senter ke segala penjuru goa tapi yang ada gua malah menghayal yang gak gak karena kebiasaan berimajinasi ria gua ngerasa emang mereka ada disekitar kita cuma kita gak tau...


dan pilihan gua adalah ngobrol sama pemandu


Gua : pak ini senter gratis ya?


Pemandu : Bukan itu disewain mas nanti ditagih diluar 1 senter 3000an


Gua : Hening


mampus pantesan aja pemandunya baik mau ngasih senter buat kita ternyata disewa toh -__-


saat gua berhasil  keluar sama anak anak dan mau menuju goa jepang bu hotma wali kelas gua udah keburu nelfon kita semua buat cepetan balik soalnya kita mau berangkat ke ciamplas dan langsung pulang karena takut kemaleman...


cuma pas mau pulang pemandu manggilin kita


Pemandu : totalnya 90.000


dan akhirnya kitapun kaget karena yang gua tau kita ambil senter 20 dan kalau satunya 3000 harusnya kita bayar 60.000 dan ternyata ada udang dibalik pemandu... pantesan dia menawarkan diri buat nemenin kita masuk kedalam goa ternyata pemandu sewanya 30.000 memang pandai berdagang pemandu ini...


kita pun jalan pulang namun banyak jasa ojek yang menawarkan untuk dianter berawal dari 2 orang 20.000 menjadi 15.000 sampai 10.000 tiba tiba shinta ngomong blak blakan


Shinta : bar kalau 5000 berdua baru ajak anak anak naik


Gua : oh iya sip sip


dan ketika itu tukang ojek kembali menawarkan harga namun apa yang bisa dikata malang tak dapat ditolak untung saudaranya donal bebek abang abang ojeknya nawarin 20.000 buat dua orang berhubung kepepet karena dikejar waktu akhirnya gua terima dengan menawar sedikit jadi 15.000 buat dua orang guapun bareng sama ressa ketua kelas gua berangkat naik ojek...


sepanjang perjalanan gua nanya tentang "Goa Belanda" sama tukang ojek soalnya menurut gua tukang ojek kayak kamus berjalan yang tau apa aja... kalau nanya tanah abang? tanya tukang ojek... kalau nanya rumah mbok iyem tanya tukang ojek ya memang mereka tahu segalanya...


Gua : Bang emang kalau di goa gak boleh ngomong "itu" ya ??


Abang ojek : oh lada ya dek?


Gua : (wow berani amat nih orang) iya bang itu kenapa ya?


Abang Ojek : dulu ada pejuang namanya "Eyang Raden Jaya Lada Kusuma" dia kurang tau meninggal dimana tapi dia meninggal disekitar sini tapi ya tapi harus jaga omongan soalnya kurang sopan kalau kita bilang kata "itu" disini soalnya orang orang Indonesia dulu di suruh kerja rodi secara paksa di goa ini sampai mereka meninggal.. terus ya ada penunggu katanya ular putih didalam goa...


gua : ooh begitu ya pak kalau gak sengaja ngomong gimana?


Abang Ojek : ya kalau udah tau intinya jangan soalnya ada yang baru aja kesurupan gara gara nantangin tadi cuma ya kita kan gak tau tapi kalau udah pantangan mending jangan di cari tau...


Gua : Oooh oke oke deh bang


dan saat gua udah sampe dan Anita temen gua yang kebetulan jatuh saat kakinya keram karena jatoh dari tangga sehingga harus dipijit oleh kakaknya dan gua pergi buat solat ashar dan kita semua siap siap buat perjalanan pulang...


diperjalanan pulang gua gak bisa tidur bukan karena masih takut cuma Anita, Wahyu, Cahyo, dan Ressa terus terusan ngobrolin sesuatu yang bikin gua kebangun karena gua ada di tengah tengah mereka berawal dari topik kedatangan Dajjal - Illuminati - Bahasa Padang - Cerita Nabi Ismail - Ustad - 2012 sampe solat malem dan bener gua jadi gak bisa tidur dengan sukses dan mereka cuma bisa tertawa karena tau gua yang sedang tersiksa...


akhirnya gua pulang kerumah bareng cahyo dan kita tidur dengan lelapnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar